Friday, April 20, 2018

Ramalan abdul - Didalam Gua Ada Lukisan Aneh , Apa itu

Friday, April 20, 2018 - by asdasd 0



Ramalan Abdul - lukisan adalah salah satu karya seni yang cukup diminati nah ternyata lukisan gua tertua ada di indonesia loh teman-teman daerahnya yaitu ddi Sulawesi Selatan Konon. lukisan ini merupakan salah satu karya seni tertua di seluruh dunia.

Ditemukan oleh para ilmuwan Australia.

Lukisan ini sudah berumur kurang lebih 40.000 tahun dan dibuat oleh seniman-seniman dari zaman purba. Selain itu, dari bentuknya, dapat disimpulkan bahwa  pembuatan lukisan juga menggunakan teknik yang menarik, lo, teman-teman. Konon, para pelukisnya menempelkan cat di telapak tangan, kemudian baru melukisnya ke dinding atau langit-langit gua.

Gua ini terletak di desa Maros, Sulawesi Selatan, dan dianggap sebagai karya tertua yang ada di dunia. Lukisan sejenis biasanya hanya ditemukan di daerah Eropa. Salah satu yang polanya paling mirip berada di Spanyol dan Perancis.



Tapi sayangnya ada sejenis lapisan tertuentu bernama lapisan stalaktir yang agak menghalangi lukisan-lukisan pada dinding gua juga ikut menghambat penelitian.

Gambar pada lukisan

Berbagai jenis gambar yang bisa ditemukan di lukisan dinding-dinding gua ini,ada Seorang ahli bernama Dr Maxime Aubert yang berasal dari Australia menemukan bahwa ada sejenis lukisan bergambar aneka jenis binatang buruan asal Sulawesi, serta lukisan-lukisan bergambar abstrak lainnya.

Selain itu, tak jauh dari desa Maros kurang lebih 150 meter, juga ditemukan gua lain yang berisi banyak lukisan dinding. Konon, umurnya tak jauh berbeda dengan lukisan-lukisan dinding pada gua di Desa Maros. Sampai saat ini, peneliti masih mencoba mencari tahu, teman-teman.

Kemampuan manusia yang terus berkembang

Dengan ditemukannya karya seni yang cukup tua ini, membuktikan bahwa manusia sudah bisa  mengembangkan sesuatu dan membuat hasil karya tangan sendiri sejak puluhan ribu tahun yang lalu.
Nah, itu berarti manusia zaman dahulu juga tak kalah cerdas dengan manusia-manusia pencipta teknologi zaman sekarang ya.

About the Author

Write admin description here..

0 comments:

© 2013 RAMALAN ABDUL. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9